5 Tips Menjelang Pernikahan untuk Pengantin Wanita agar Terlihat Cantik Alami

March 3, 2024

Menjelang hari pernikahan, sebagai pengantin wanita kamu harus mempersiapkan diri agar dapat tampil cantik alami di hari pernikahan. Mendapatkan kulit cantik alami tidak bisa hanya didapat dalam sekejap, kamu perlu benar-benar merawat kulit agar tampak lebih cantik di hari pernikahan. Lalu, jenis perawatan apa saja yang perlu dilakukan pengantin wanita sebelum hari pernikahan? Kemudian, apakah kamu masih bingung tentang perawatan pra nikah sebaiknya dilakukan kapan? Berikut tips-tips penting yang para calon pengantin wanita wajib tahu!

5 Tips Perawatan Kulit Cantik Menjelang Hari Pernikahan

Sebagai calon pengantin wanita, kamu perlu melakukan perawatan khusus menjelang hari pernikahan agar wajah tampak cantik alami. Apa saja tips-tips perawatan pengantin wanita yang perlu kamu ketahui? Berikut penjelasannya.

1. Menggunakan masker wajah

Menggunakan masker wajah adalah salah satu perawatan wajah sebelum menikah yang tidak boleh terlewat. Gunakan masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan pilih juga masker dengan bahan yang dapat mencerahkan secara alami. Dengan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah pun kamu dapat meracik masker sendiri. Pastikan untuk menggunakan masker wajah secara rutin dan teratur agar hasilnya lebih maksimal.

null

2. Melakukan senam wajah

Selain merawat kulit wajah, kamu juga perlu melakukan olahraga rutin yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Senam wajah adalah kegiatan olahraga yang fokus menggerakkan otot-otot yang ada pada wajah agar wajah tampak lebih awet muda. Olahraga ini terdiri beberapa gerakan yang mudah dilakukan, seperti tersenyum, mengangkat tulang pipi, mengangkat tulang dahi, dll. Tidak hanya membantu mengencangkan kulit, peredaran darah pada bagian wajah juga akan semakin lancar dan terhindar dari kerutan halus.

3. Banyak minum air putih

Untuk kamu yang masih kurang atau jarang mengkonsumsi air putih, maka segera ganti kebiasan buruk tersebut dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih. Pastikan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas per hari karena air putih mengandung banyak khasiat, termasuk sebagai anti-aging alami untuk wajah. Jika belum terbiasa, kamu bisa membuat jadwal minum air putih yakni minum 1 hingga 2 gelas air putih sebelum dan setelah bangun tidur. Lalu, sebelum dan setelah makan masing-masing 1 gelas. Minum lagi 1 gelas sebelum berolahraga dan juga setelah olahraga. Pada sore hari pastikan untuk minum 1 gelas air putih. Dengan membuat jadwal, kamu dapat lebih membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih dan menjadi lebih sehat.

4. Banyak mengkonsumsi sayur dan buah

Selain air putih, sumber serat serta vitamin alami juga dapat kamu peroleh dari mengkonsumsi sayur dan buah. Salah satu tips penting untuk membiasakan diri makan sayur dan buah adalah dengan mengganti camilan dengan beberapa jenis potongan buah. Lalu, selipkan juga berbagai jenis sayur-sayuran di menu makan sehari hari. Dengan begitu, kamu dapat hidup lebih sehat dan kulit wajah pun akan dapat tampil cantik alami ketika menjelang hari pernikahan nanti.

5. Melakukan perawatan facial dan spa

Satu lagi tips penting yang tidak boleh terlewat adalah dengan melakukan perawatan facial dan spa. Perawatan ini sangat penting untuk membantu kulit wajah serta tubuh menjadi lebih rileks menjelang hari pernikahan. Salah satu salon perawatan pra nikah terbaik adalah Woman and Woman Spa. Dengan mengunjungi website resmi di www.womanandwomanspa.id, kamu dapat menemukan perawatan spa yang cocok untuk calon pengantin seperti kamu.

5 Tips Menjelang Pernikahan untuk Pengantin Wanita agar Terlihat Cantik Alami

Itulah tadi tips-tips penting untuk perawatan pengantin wanita. Sebagai calon pengantin, pastikan kamu terus menjaga kesehatan dan penampilan agar dapat tampak cantik alami di hari pernikahan.

WhatsApp