Buat Tubuhmu Rilex dengan Lulur Coklat: Manfaat Alami Lulur Coklat

March 3, 2024

Tahukah kamu? Ada banyak sekali bahan-bahan dari alam yang bisa digunakan sebagai bahan dasar lulur, lho. Beberapa di antaranya adalah bengkoang, lidah buaya, coklat, dan banyak lagi lainnya. Namun, yang paling unik dari aneka bahan alami tersebut adalah coklat. Wah, benarkah coklat bisa digunakan sebagai lulur? Ada banyak sekali lulur coklat yang beredar di pasaran, dan ternyata lulur dari bahan dasar alami ini memiliki banyak sekali khasiat. Salah satunya adalah membuat tubuh menjadi lebih rileks dan terasa dimanjakan. Lantas, apa saja manfaat lainnya dari coklat yang dijadikan lulur tersebut?

Daftar Manfaat Alami Lulur Coklat

Tak menyangka bukan, bahwa salah satu bahan alami yang bisa kamu nikmati ketika diolah menjadi makanan ini bisa dijadikan lulur? Bahkan ada banyak manfaat yang terkandung di dalam lulur dari coklat. Wah, kira-kira seperti apa ya manfaat dari lulur coklat ini?

1. Menghaluskan Kulit

Manfaat pertama yang bisa kamu nikmati dari lulur ini adalah dapat menghaluskan kulit. Memang, cara utama untuk membuat kulit halus adalah memperbanyak minum air putih. Namun, hal tersebut tidak akan maksimal jika tanpa adanya dukungan perawatan. Oleh sebab itu, gunakan lulur dari coklat untuk membuat kulit kamu halus.

2. Menghilangkan Stress

Aroma lulur yang terbuat dari coklat dipercaya dan sudah terbukti dapat memberikan ketenangan pada jiwa. Jadi, ketika kamu menggunakannya pada tubuh, aroma yang terhirup mampu menghilangkan stress. Wah, sudah kebayang bukan, merawat diri dengan lulur pasti pasti bikin enjoy!

3. Meregenerasi Kulit

Tak hanya dapat menghilangkan stres, lulur yang terbuat dari coklat juga membantu proses regenerasi kulit, lho. Coklat memiliki sifat eksfoliator yang dapat membantu proses eksfoliasi pada kulit, atau lebih sederhananya mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan antioksidan pada coklat ini, juga akan membantu proses pembentukkan atau pertumbuhan sel-sel kulit baru. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan kulit sehat dan cerah serta bebas dari kusam.

4. Merawat Kulit yang Terpapar Sinar Matahari

Sangat sulit menjauhkan diri dari paparan sinar matahari, apalagi bagi kamu yang memiliki kegiatan super padat di luar ruangan. Tak perlu khawatir, karena lulur dari coklat bisa kamu jadikan jimat jitu untuk merawat kulit yang terpapar sinar matahari. Pasalnya, lulur ini dapat memberikan ketenangan pada kulit yang sudah terbakar sinar matahari. Tak hanya itu, dijamin warna kulit kamu tidak akan belang lagi, karena coklat dapat meratakan warna kulit.

5. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan salah satu permasalah pada kulit yang paling ditakuti, terutama oleh para wanita pendamba kulit kencang. Tenang saja, lulur yang terbuat dari coklat bisa mencegah terjadinya penuaan dini, lho. Hal ini dikarenakan adanya zat antioksidan yang melimpah, sehingga dapat menangkal radikal bebas.

6. Meningkatkan Kelembaban Kulit

Tahukah kamu, bahwa kakao yang menjadi bahan dasar utama rasa manis di dalam coklat dapat meningkatkan kelembaban kulit? Dengan menggunakan lulur coklat secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang lembab dan sehat. Kalau begitu, kamu bisa segera ucapkan good bye pada kulit kering, kan?

7. Menyamarkan Bekas Jerawat

Terakhir, kamu tidak perlu lagi was-was ketika ada bekas jerawat membandel di wajah. Pasalnya, lulur wajah dari coklat bisa mencegah terjadinya perubahan warna pada kulit secara signifikan, lho. Hal ini dikarenakan di dalam coklat terdapat kandungan kolagen yang cukup tinggi. Tak hanya itu saja, ada juga kandungan flavanol melimpah yang dapat mengatasi bekas jerawat di wajah kamu.

Banyak bukan manfaat dari lulur coklat dari WWSpa yang bisa kamu dapatkan? Tak hanya sebagai lulur, coklat bisa kamu jadikan sebagai masker, lho. Manfaat masker coklat tentu tak jauh berbeda ketika dijadikan sebagai lulur. Tertarik untuk mencobanya?

WhatsApp