Boreh Bali : Rahasia Perawatan Tubuh dari Bali

March 3, 2024

Tampil cantik dan segar merupakan hal yang menjadi idaman para wanita. Demi mencapai tujuan tersebut, sebagian wanita memilih untuk menjalankan treatment perawatan kecantikan dengan teknologi terbaru yang canggih dan modern. Sebagian lagi lebih tertarik untuk menjalani treatment kecantikan tradisional. Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang masih kentara dengan nuansa tradisionalnya yang kuat, termasuk dalam hal metode perawatan yang dilakukan oleh para perempuan di sana. Sehingga tak heran banyak jenis perawatan dari Bali yang menjadi popular, salah satunya adalah perawatan menggunakan lulur boreh dari Pulau Bali.

Sekilas Tentang Boreh Bali

Dikenal juga dengan nama Balinese Boreh, perawatan tubuh khas dari masayarakat pulau Dewata ini merupakan warisan turun temurun sejak zaman kerajaan. Bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan ini adalah rempah-rempah asli Bali. Seperti beras yang ditumbuk, ekstrak bunga cengkeh, jahe, kencur, cabe, merica hitam, dan lain sebagainya. Perawatan ini nyatanya tidak hanya menjadi favorit gadis Bali lokal saja, akan tetapi juga menjadi pilihan bagi turis-turis mancanegara yang sedang menghabiskan waktunya di Pulau Dewata. Selain itu, perawatan ini kini juga bisa dinikmati di beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan sudah banyak klinik atau salon kecantikan yang mengadopsi teknik perawatan tubuh ini. Tentunya dengan mempertahankan bahan dan metode tradisional dari perawatan ini.

Rangkaian Prosedur Boreh Bali

Ketika menjalani proses perawatan ini, ada beberapa prosedur yang akan kamu lakukan. Pertama, dimulai dari relaksasi bagian kaki. Kaku akan direndam dengan air hangat yang sudah dicampur dengan ramuan khusus. Ditambah dengan massage atau pijatan yang ringan, langkah ini akan membuatmu rileks dan merasa nyaman. Kedua, prosedur pijatan warming atau pemanasan. Kamu akan dibawa ke ruangan perawatan utama yang sudah disiapkan. Di sini, kamu akan dipijat dengan ringan untuk melemaskan otot yang tegang. Supaya tubuhmu lebih rileks dan ramuan yang akan digunakan nantinya bisa meresa dengan sempurna. Ketiga, adalah proses massage dengan menggunakan minyak khusus. Keempat, adalah pengaplikasian ramuan boreh ke bagian tubuh tertentu. Setelah rata, ramuan ini ditutup dengan handuk dan dibiarkan sekitar 30 menit. Setelah itu, barulah ramuan boreh tersebut dibersihkan dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Manfaat Boreh Bali untuk Tubuh

Perlu diingat bahwa perawatan ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan kamu yang memiliki kulit berjenis sensitif. Di luar itu, perawatan ini sangat dianjurkan karena manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Adapun manfaat bisa kamu dapatkan dari perawatan ini adalah sebagai berikut:

1. Menghangatkan Tubuh

Dari bahan-bahan yang digunakan saja, dapat disimpulkan bahwa perawatan ini akan memberikan efek hangat yang membuat tubuh lebih rileks. Dikombinasikan dengan pijatan yang lembut, perawatan ini juga mampu melancarkan peredaran darah dan membuat otot lebih rileks. Hasilnya dapat dirasakan langsung setelah prosedur perawatan selesai.

2. Membuat Kulit Lebih Halus

Perawatan ini adalah jenis perawatan kulit turun temurun, sehingga tak heran gadis Bali mayoritas memiliki kulit yang halus. Hal ini karena kandungan vitamin E dalam beras yang digunakan sebagai bahan untuk ramuan yang diaplikasikan dalam perawatan ini.

3. Mencegah Demam dan Flu

Tubuh biasanya sangat rentan pada pergantian cuaca dan hawa dingin. Sehingga dengan memilih jenis perawatan yang dapat menghangatkan tubuh seperti boreh ini, tubuh akan menjadi lebih nyaman sehingga mampu membentuk antibody yang lebih kuat.

Demikianlah ulasan mengenai Boreh Bali dan manfaatnya yang bagus untuk kecantikan dan kesehatan. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba rahasia cantik gadis Bali ini? Kamu bisa melakukan lulur ini di WWSpa atau membeli kemasan boreh bali WWSpa yang tersedia di shopee.

WhatsApp