Alternatif Aktivitas untuk Self-Healing

March 3, 2024

Setiap orang pasti pernah mengalami kepenatan atau stres dalam hidup. Meskipun tak sampai menghilangkan secara total, ada beberapa aktivitas healing yang dapat dilakukan untuk mengobati stres. Salah satunya adalah spa.
Untuk lebih lengkapnya, simak di bawah ini.

1. Spa

Bagi sebagian besar wanita, melakukan perawatan tubuh memang diperlukan. .
Selain berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini sebagai bentuk self healing yang mudah dilakukan.
Healing terbaik adalah melakukan perawatan, salah satunya dengan treatment spa.
Dengan melakukan spa, tubuh menjadi lebih rileks sehingga membuat pikiran menjadi lebih tenang.
Saat ini, hampir semua salon kecantikan menyediakan perawatan spa. Kamu bisa mengunjungi salon kecantikan terdekat untuk mendapatkan perawatannya.

2. Berbelanja

Siapa yang tak suka berbelanja? Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup. Berbelanja merupakan salah satu bentuk healing process yang sering dilakukan oleh wanita.
Ketika berbelanja, mata dimanjakan oleh pemandangan barang-barang yang menyenangkan. Hal itulah yang membuat pikiran menjadi lebih rileks.
Tak heran, banyak wanita menghabiskan waktu berjam-jam untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat barang di mall.

3. Traveling

Bagi kamu yang memiliki budget lebih, traveling bisa menjadi alternatif aktivitasmu selanjutnya. Kamu bisa memilih beberapa tempat yang jauh dari kepadatan kota.
Weekend merupakan healing time yang dapat kamu dipilih.
Kamu bisa bepergian di akhir pekan ke beberapa tempat yang kamu sukai. Traveling dipercaya dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Hal tersebut sekaligus dapat membuat pikiran menjadi lebih jernih sebelum melakukan aktivitas kembali di hari senin.

4. Membaca Buku

Terkadang kamu membutuhkan waktu untuk sendiri atau me time. Agar waktumu tak menjadi sia-sia, kamu bisa menggunakannya untuk membaca buku yang kamu sukai.
Selain menambah wawasan, membaca buku bisa membuatmu menjadi lebih produktif.
Dengan banyak membaca buku, kamu bisa melatih otak untuk berpikir lebih kreatif dan melatih ingatanmu.
Kamu bisa memilih jenis buku yang ringan untuk dibaca. Pilih juga ruangan yang nyaman atau jauh dari keramaian. Kamu bisa pergi ke perpustakaan kota atau cukup dirumah saja.
Salah satu healing alternatif yang murah dan mudah dilakukan adalah dengan membaca buku.

5. Menulis

Jika kamu merupakan orang yang suka menulis, maka aktivitas ini cocok untuk dilakukan. Selain itu menulis juga dapat dijadikan sebagai terapi. Dengan menulis, kita bisa meluapkan perasaan yang sedang dialami.
Ada kalanya sulit untuk mengungkapkan sesuatu secara lisan. Untuk itulah menulis menjadi aktivitas healing self selanjutnya.
Healing self artinya sebuah langkah yang dilakukan untuk mengatasi kepenatan, stres atau luka batin secara mandiri.
Dalam hal ini kamu bisa menulis apa saja secara bebas. Luapkanlah emosi atau perasaanmu kedalam sebuah tulisan.
Menulis menjadi alternatif dari self healing yang tak memerlukan biaya. Kamu bisa menulis di buku, ponsel atau media lainnya.
Dengan meluapkannya ke dalam tulisan, kamu bisa lebih dalam mengetahui perasaanmu yang sesungguhnya.
Itulah beberapa alternatif aktivitas healing yang dapat kamu lakukan. Menulis dan membaca buku merupakan salah satu bentuk self healing dengan low budget. Sementara itu traveling juga menjadi alternatif lainnya untuk kamu yang memiliki budget lebih.
SPA juga menjadi pilihan lain terutama bagi para wanita. Untuk perawatan spa, kamu bisa mengunjungi beberapa salon kecantikan terdekat. Salah satunya ada di WWSpa. Kami menyediakan beberapa jenis perawatan spa yang akan menemani waktu santaimu.
Kunjungi juga di https://www.womanandwomanspa.id/ dan
https://www.instagram.com/wwspa/ untuk informasi dan promo menarik. Semoga artikel ini membantu kamu yang sedang mencari alternatif aktivitas untuk self healing.

WhatsApp