Totok Payudara - Pengertian serta Manfaatnya

March 3, 2024

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang membutuhkan perawatan rutin. Bukan hanya untuk mempertahankan keindahannya, namun juga untuk tetap menjaga kesehatannya. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kondisi payudara, mulai dari kebiasaan menggunakan bra dan pakaian dalam yang keliru, kemudian pengaruh dari hormon hamil dan masa-masa menyusui, hingga munculnya stretchmark akibat proses hamil dan penambahan bobot tubuh. Ada beragam teknik yang digunakan untuk menjaga dan mengembalikan kesehatan payudara, salah satunya melalui teknik totok payudara. Totok untuk payudara hingga saat ini dianggap mampu menjadi solusi alternatif bagi kesehatan payudara. Apakah benar seperti itu? Berikut penjelasan mengenai totok untuk payudara beserta segudang manfaatnya.

Apa Itu Totok Payudara?

Totok untuk payudara diklaim sebagai salah satu teknik alternatif bagi para wanita yang ingin mendapatkan kondisi payudara yang kencang dah sehat. Karena itu, tak mengherankan jika saat ini sudah banyak klinik yang menawarkan paket perawatan totok untuk payudara. Sebagian orang mungkin mengira perawatan totok untuk payudara ini sama seperti pijit tubuh pada umumnya, padahal sebenarnya tidak. Pijit dan totok memang sama-sama bermanfaat baik bagi tubuh, namun keduanya memiliki konsep kerja yang berbeda. Totok payudara memiliki cara kerja yang justru lebih mirip dengan perawatan akupuntur, yaitu memberikan stimulasi ke titik-titik akupuntur di bagian meridian di tubuh. Yang membuatnya berbeda adalah penggunaan medianya, jika akupuntur bermedia jarum maka totok untuk payudara bermedia ujung jari yang dialiri oleh energi yang disebut sebagai ci. Oleh sebab itu pemberian terapi totok payudara sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh sembarangan terapis, sebab nanti tak akan ada bedanya dengan pijat biasa. Totok untuk payudara harus dilakukan oleh tenaga professional yang memang berlatarbelakang kemampuan khusus. Tubuh kemudian akan merespon aliran energi yang diberikan, yang kemudian berpengaruh pada aliran darah, proses penghancuran lemak, dan kelancaran oksigen dalam tubuh.

Totok Payudara - Pengertian serta Manfaatnya

Apa manfaat totok untuk payudara?

Seperti yang dijelaskan tadi, totok untuk payudara mengalirkan energi ci ke titik-titik akupuntur payudara, sehingga membantu sirkulasi oksigen dan darah. Hal inilah yang kemudian membawa segudang manfaat bagi payudara, antara lain :

1. Menjaga elastisitas payudara

Bagi Anda yang memiliki masalah payudara kendur, maka totok untuk payudara ini akan membantu menstimuli aliran darah yang ada di titik-titik vital payudara. Hal ini mampu membantu menutrisi lapisan kulit, sekaligus mengencangkan otot-otot di sekitar payudara sehingga bisa menaikkan volumenya.

2. Mendeteksi benjolan

Manfaat selanjutnya dari totok untuk payudara adalah membantu memeriksa kondisi kesehatan payudara. Teknik totok bisa dijadikan sarana untuk mengecek apakah di payudara Anda terdapat benjolan asing atau tidak. Sehingga Anda bisa melakukan pendeteksian dini, dan mengambil langkah medis yang tepat.

3. Memudarkan stretchmark

Perawatan totok untuk payudara yang rutin juga dapat membantu memudarkan bercak stretchmark. Perawatan ini selalu dibarengi dengan proses pembersihan, pemberian lulur, dan scrubing payudara. Tahapan ini terbukti mampu membantu mengikis kulit mati yang ada di bagian payudara, sehingga memberikan efek cerah, tampak lebih bersih dan pastinya terasa lebih lembut.

4. Menjadikan kulit elastis dan lembab

Totok untuk payudara juga menjadi kunci untuk mendapatkan kulit yang lebih elastis dan lembab, sehingga kedepannya payudara Anda akan lebih terjaga serta tak mudah pecah-pecah dan menjadi kusam.

Itulah bahasan mengenai pengertian totok untuk payudara beserta manfaatnya. Jangan lupa untuk selalu memilih tempat spa terbaik di Jakarta untuk totok payudara seperti di WWSpa dengan terapis yang terlatih dan professional.

WhatsApp