5 Tips Untuk Tampil Cantik Alami Jelang Pernikahan

March 3, 2024

Menjadi pengantin adalah momen yang sangat ditunggu oleh pasangan yang akan melaksanakan pernikahan. Terutama yang akan menjadi pengantin wanita. Selain persiapan materi, persiapan mental dan fisik tentu akan diperhatikan sedemikian rupa. Walau persiapan pernikahan di berbagai daerah maupun negara berbeda-beda, tetapi persiapan pasti dilakukan. Sesuai adat budaya dan kepercayaan masing-masing, tiap-tiap calon pengantin akan dipersiapkan oleh keluarga masing-masing. Termasuk persiapan perawatan tubuh sebelum pernikahan. Untuk kamu calon pengantin, kami punya beberapa tips untuk kamu. Tips untuk tampil cantik yang alami pada saat hari pengantinmu maupun saat malam pertama.

  1. Olahraga

Kamu bisa memulai program berolahraga jauh sebelum hari pengantin. Pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan mulai dari olahraga ringan sampai olahraga yang agak berat. Mulai dari jogging hingga olahraga pembentukan postur tubuh. Olahraga membentuk stamina tubuh dan mental lebih segar dan kuat. Sehingga ketika hari yang ditunggu tiba, kamu dalam kondisi yang benar-benar fit. Tidak perlu ragu dan malas untuk melakukannya.

  1. Merapikan tampilan gigi

Apa saja yang bisa kamu lakukan untuk memperindah tampilan gigi? Ada perawatan pemutih gigi, ada pembersihan karang gigi, ada juga kikir gigi untuk merapikan panjang gigi. Perawatan tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama, kamu bisa melakukannya beberapa minggu sebelum hari pengantin. Kamu tidak bisa memakai kawat gigi dalam waktu yang dekat dengan hari pengantin. Perawatan dengan memasang kawat gigi membutuhkan waktu hingga dua tahun untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

  1. Melakukan perawatan kuku

Manicure dan pedicure dapat kamu lakukan kapan saja. Tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk melakukan perawatan ini. Kamu cukup menjadwalkan waktu beberapa jam. Perawatan ini dilakukan pada kuku kaki dan kuku tangan. Biasanya meliputi proses perendaman, pengangkatan kutikula dan lapisan kulit mati. Bagian tumit yang biasanya tebal oleh kulit mati dihaluskan sekaligus mencegah tumit pecah-pecah. Setelah proses pembersihan, tangan dan kaki akan diberi pijatan. Ini dilakukan untuk mendapatkan tangan dan kaki yang relax. Kamu bisa mendapatkan kuku cantik dan sehat sekaligus relaksasi.

5 Tips Untuk Tampil Cantik Alami Jelang Pernikahan

  1. Memakai masker dan melakukan facial

Wajah adalah bagian yang tentu mendapatkan perhatian lebih. Jangan sampai waktu hari pengantin, wajah kamu kusam. Perawatan ini perlu kamu lakukan beberapa kali sebelum hari pengantin. Kamu yang bekerja di bawah matahari ataupun sering terpapar debu, akan cepat membuat kulit wajah kusam. Diam dalam waktu lama di ruangan ber AC juga dapat membuat kulit menjadi kering. Flek-flek hitam juga bisa muncul karena sering terpapar sinar matahari. Kamu bisa memilih bahan masker yang mengandung madu untuk membersihkan kulit wajahmu. Pilihlah juga yang mengandung bahan yang melembabkan. Untuk facial, bahan-bahan seperti madu dan minyak zaitun sangat aman untuk kulit wajahmu.

  1. Melakukan perawatan spa

Salah satu kegiatan sebelum menikah yang dapat kamu lakukan adalah spa. Dengan melakukan spa, kamu akan mendapatkan tubuh dan jiwa yang bugar dan sehat. Selain itu, peremajaan tubuh dan relaksasi akan kamu dapatkan juga. Biasanya perawatan ini memadukan banyak jenis perawatan tradisional dengan perawatan modern. Menggunakan bahan-bahan alami yang dipadukan dengan teknologi modern untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Terapi-terapi yang diterapkan melibatkan air, makanan, aroma maupun latihan fisik.

Kamu bisa mengunjungi Woman and Woman Spa, ada perawatan khusus untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri menjadi pengantin. Perawatannya mulai dari cuci kaki, pijat, lulur, totok vagina, berendam sampai hair spa. Perawatan itu akan membuatmu tampil cantik alami menjelang hari pernikahan.

WhatsApp